Saturday, December 09, 2006

Novelet: Mystery of Love (3)


"Mystery of Love"
Oleh TIA

Di Basilique Notre Dame de La Garde, Marseilles. Kutatap lamat bangunan megah yang berdiri di depanku, dan kurasakan debaran kencang di dadaku. Aku menikmati setiap debar yang mempermainkan jantungku.

Ah, dua jam yang lalu, aku sedang sibuk membongkar busanaku di dalam koper. Semua terasa kurang pantas aku pakai, padahal biasanya aku termasuk orang yang cuek dengan penampilan.

Akhirnya setelah empat kali mematut penampilanku di depan cermin dengan busana yang berbeda-beda, pilihanku jatuh kepada sweater turtle neck berwarna ungu cerah, rok panjang beludru hitam, jaket kulit berbulu lembut berwarna hitam, dan juga sepatu tanpa hak berwarna coklat tua. Ah tidak terlalu ribet dan yang penting aku nyaman, batinku sewaktu melihat bayanganku di cermin.

Tidak dibutuhkan waktu lama untuk berias, dan untuk sore ini, aku akan memakai lipstik berwarna cranberry, agar wajahku tidak kelihatan pucat. Tidak lupa aku membungkus syal biru muda punyamu, dan kumasukkan ke dalam tas cangklongku.

Hmm, untunglah aku tepat waktu datangnya. Aku belum tahu kamu menungguku di mana. Nanti sajalah, aku belum minat untuk mengirimmu e mail, aku hendak mengambil beberapa gambar bangunan kuno yang megah ini.


Tidak terasa setengah jam berlalu setelah aku melirik arloji Timexku. Hatiku pun mulai dirundung gelisah, dan…tiba-tiba Hpku berbunyi. E mail dari kamu.

Kelihatannya kamu sedang menikmati kesendirianmu ya Ra, aku tidak mau ganggu kamu. Jadi aku melihatmu saja dari kejauhan. Kamu cantik sekali sore ini.

Mukaku pun kembali menghangat. Kulihat dengan mataku di segala arah mencarimu, tapi tidak ketemu, aku pun hendak membalas e mailmu, namun ada e mail masuk lagi.

Tidak usah mencariku, aku yang akan mendatangimu.

Aku pun tersenyum.

“Sore Ara.” Tiba-tiba saja kamu muncul di belakangku, dan membawa setangkai lili putih. Kamu mengulurkan setangkai lili putih di tanganku,”Buat kamu Ra.”
“Di musim seperti ini ada bunga lili?” tanyaku, dan entah kenapa, aku langsung saja mencium bunga lili putih itu.
“Untuk kamu, aku akan usahakan ada.” Kamu berkata lembut sambil tersenyum.

Aku pun ikut tersenyum mendengarnya. Kemudian, kita pun mengitari basilika, kamu bercerita banyak mengenai bangunan tersebut. Ah, aku semakin kagum pada dirimu.

“Ara…” Kamu memanggilku pelan, aku menatapmu dan tersenyum. “Ara merasa nyaman denganku?” kemudian kamu bertanya canggung kepadaku.
“Mengapa Mas bertanya seperti itu ?” aku memiringkan kepalaku sedikit sambil menatapmu.
“Jawab saja dengan jujur Ara.” Kamu menatap mataku.

Aku pun ganti menatap matamu,”Ya, aku sangat nyaman dekat Mas, apa Mas merasakan hal yang sama ?” Ah, jantungku semakin cepat berdetak.
Kamu tersenyum lembut dan berkata, ”Iya Ara, aku merasakan hal yang sama denganmu.”

Kita pun terdiam beberapa menit lamanya, berjalan beriringan tanpa kata-kata, kemudian kamu menggandeng tanganku erat. Ah, rasanya semakin tak karuan saja hatiku.
“Maaf Ara, aku tidak ingin dianggap kurang ajar olehmu, kamu tahu aku sudah berkeluarga, tapi….ah perasaanku ini Ara….” Ada getar dalam suaramu.

“Aku tahu Mas…aku tahu, tapi please…mungkin sebaiknya kita ikutin saja kata hati kita.” aku berkata sambil menatap lurus ke depan.
“Aku jatuh cinta kepadamu Ara.” Kemudian langkahmu berhenti. Aku pun menghentikan langkahku dan menatapmu. Sejenak mata kita saling bertatapan, ada sebuah kejujuran di matamu yang mengatakan dia mencintaiku.
“Aku pun jatuh cinta padamu Mas.”

Sampai hotel, aku baru sadar kalau bungkusan syalmu masih ada dalam tas cangklongku. Aku pun mengirimmu e mail.

Mas, Syalnya lupa L

Dan langsung dibalas olehmu.

Kapan-kapan aja…atau buat kamu saja deh, It’s urs, like u Hun…U’re mine, good night.

Dan malam itu pun aku bermimpi tentang kamu, mimpi yang indah.



HPku bergetar ketika aku hendak melempar koin ke dalam kolam Fontana Di Trevi, Roma. Kuurungkan niatku melempar koin, aku pun lalu duduk di pinggiran kolam, tumben sore itu Fontana Di Trevi agak lenggang, jadi aku bisa dengan leluasa duduk di pinggiran kolam. E mail dari kamu.

Hun, masih di Rome? Asyik yah bisa terus main mata dengan cowok Italy. Aku saat ini sedang di Akropolis, Athens, dua hari lagi kita ketemu ya…Luv n Miz U

Aku pun tersenyum membaca e mailmu, dan membalas,

Lagi mau lempar koin nih, tiba-tiba aja e mail kamu masuk, cowok Italy ? aku kan bukan abege lagi, ahh, seneng deh kalo Cinta jealous ama aku :-p Di Akropolis ngapain? Ngumpulin reruntuhan kuil ya? Hehehe. Emang 2 hari lagi kamu tahu aku akan kemana ? Luv n Miz U 2

Message sent.

Aku pun kembali berdiri dan membelakangi kolam, kulihat dua turis dari Jepang tersenyum ramah kepadaku. Aku pun tersenyum kepada mereka, dan dengan bahasa isyarat, aku suruh mereka berdua mengikuti gerakanku.

Kubisikkan permohonanku, tapi aku juga tidak percaya kebiasaan ini, hanya sekedar iseng saja. Kemudian aku melempar koin 1 lira ke dalam kolam, dan kedua turis Jepang itu juga mengikutiku.

Arigato Gozaimasu !” dua turis itu mengucapkan kalimat terimakasih sambil membungkukkan badannya.
Arigato Gozaimashita
…” kataku dan membungkukkan badanku lebih dalam dari mereka.
Hpku bergetar lagi. Aku membaca e mail dari kamu, Cintaku.

Oh, Fontana Di Trevi ? Hati-hati Hun, banyak copet berkeliaran. Aku sih tidak khawatir dengan uangmu, tapi dengan paspor dan kameramu. Banyak hasil karyamu yang tak ternilai harganya. Andai aku bisa disana menemanimu. Ohya, di dekat situ ada toko es krim yang enak, cukup rame kok, kamu bisa tahu hanya dengan sekali lihat, coba deh yg rasa mint, warnanya hijau. Oke, 2 Hari lagi di Vienna.

Aku pun terperanjat mendengar kata-kata terakhirnya, 2 Hari lagi di Vienna, kok kamu bisa tahu aku akan ke Vienna…
(Bersambung)

No comments: