Tuesday, September 16, 2008

Citizen Journalism (26)


Kala "Roy" Jualan Sepeda


MASIH ingatkah sosok pria berkepala plontos nyebelin penggoda Sarah dalam sinetron kondang "Si Doel Anak Sekolahan" beberapa tahun lalu? Dialah Djoni "Roy" Irawan, pengacara yang pernah memainkan peran antagonis itu. Dimana dia sekarang?

Sudah sedemikian bangkrutkah ketika pada hari Minggu, 14 September lalu dia terlihat berjualan sepeda tua di bazaar amal sekaliber kompleks perumahan Vila Bintaro Indah? Tidak tanggung-tanggung, selusin lebih sepeda ontel dia tawarkan kepada para peminat, termasuk aksesorisnya.

Tunggu dulu! Pria yang berteman baik dengan Wakil Bupati Tangerang Rano Karno ini masih tetap pengacara dan bahkan punya kantor sendiri. Lalu mengapa dia mendadak jadi penjual sepeda? "Tidak juga, ini sekedar display aja," katanya saat saya tanya alasannya, ketika pria beranak empat ini menunggui koleksi sepeda ontel bersama teman-temannya.

Tak pelak lagi, bazaar amal bertambah meriah dengan kehadiran sepeda antik dari masa tahun 50-60'an itu, meski tak satupun sepeda ontel itu terjual. Beberapa orang bahkan diperbolehkan menjajal sepeda antik itu keliling arena bazaar, tanpa dibebani keharusan membeli. Ya, namanya juga display alias pameran.

Gambar Si "Roy" dengan koleksi ontel dan sejumlah detail sepeda antik itu ada di sini:


No comments: