Thursday, September 18, 2008

Catatan (65): Foto Soeharto


Foto Pak Harto Yang Bersejarah


SAYA sudah menulis panjang lebar mengenai Presiden Soeharto saat mantan orang nomor satu di republik ini meninggal dunia beberapa waktu lalu. Akan tetapi dalam cerita itu, saya tidak menyertakan foto bersejarah yang saya jepret sendiri di kediaman Soeharto di Jalan Cendana, 19 Desember 1998. Alasannya sederhana saja, waktu itu saya belum tahu kalau foto berformat PDF ternyata bisa dipindahkan ke format JPG. Karena saya menganggap peristiwa dan foto yang saya dapatkan begitu penting, setidak-tidaknya bagi saya, maka saya tampilkan lagi foto Pak Harto dengan Gus Dur di atas. Sementara tulisan tentang Pak Harto meninggal dan bagaimana sebagai jurnalis saya bereaksi atas meninggalnya Pak Harto, bisa dibaca di sini. Silakan! (PEPIH NUGRAHA)

No comments: