Wednesday, September 03, 2008

Berbagi Pengalaman Menulis (73)


Monica Oemardi

SAYA membuat berita Senin lalu, baru dimuat kemudian Rabu, 3 September 2008 di rubrik "Nama dan Peristiwa" Harian Kompas. Awalnya saya menghadiri peluncuran buku almarhumah blogger Inong yang diterbitkan komunitas "We R Mommies". Pendiri komunitas itu Monica Omeardi. Karena Monica mantan artis dan model, saya menunggu kesempatan dia selesai diwawancarai televisi entertainment. Monica mau saya ajak ngobrol dan jadilah berita di bawah ini, sementara foto saya ambil dari Google karena belum berhasil menemukan foto hasil karya sendiri yang sampai saat postingan ini ditayangkan belum berhasil saya temukan.


Absen "Ngenet"

Pemain film yang populer pada 1990-an Monica Oemardi (34) sangat dekat dengan dunia internet dan web. Bahkan, dialah pendiri blog yang khusus didekasikan buat para ibu, We R Mommies, yang beralamat di http://wrm-indonesia.org/.Apa masih aktif mengurus situs itu?

”Wah, selama satu tahun terakhir ini saya tak aktif ngurus We R Mommies. Ini gara-gara saya pindah rumah dan untuk memasang sambungan internet susah sekali,” katanya di sela-sela peluncuran buku Cooking with Love di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ditemani suaminya, Aria Wijaya, Monica yang tengah mengandung anak ketiga bercerita, ia absen pula berinteraksi dengan internet alias absen ngenet.

Kalau blog atau situs We R Mommies masih berjalan, bahkan bisa meluncurkan buku ketiganya, itu karena ada yang menangani, juga dari kalangan ibu-ibu sendiri.”Anggota We R Mommies tidak banyak, paling ratusan, tetapi mereka sangat aktif,” kata Monica.

Soal tawaran bermain film, pemeran film Cinta dalam Sepotong Roti ini mengaku sering menolak. Alasannya, ia ingin lebih memerhatikan anak-anak. Sementara itu, Cooking with Love adalah buku yang didedikasikan kepada almarhumah Inong, blogger yang selalu berbagi resep masakan dan juga anggota We R Mommies. (PEP)

No comments: