Wednesday, August 27, 2008

Citizen Journalism (17)

Unjuk Ajak Puasa

SAAT saya berangkat kerja, Rabu (27/8) tadi pagi, saya melihat ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Auliya berbaris dipinggir jalan, tepatnya di dekat perempatan International School, Bintaro. Semula saya berpikir apakah anak-anak berseragam itu benar-benar menggelar unjuk rasa.

Saya pun merapatkan kendaraan dan segera mengambil kamera ponsel. Lalu saya pun membidik beberapa sekuel. Dengan dibimbing guru, mereka menggelar unjuk rasa... eh bukan, tepatnya unjak ajak puasa, sebab pada spanduk-spanduk panjang yang mereka bentangkan tertulis ajakan untuk berpuasa di bulan Ramadhan yang mulai masuk Senin pekan depan.

Ajakan anak-anak itu antara lain , "Ayah Ibu Ayo Puasa!". Ada lagi ajakan buat kakek-nenek, "Kakek Nenek Juga Puasa". Juga ada, "Om Tante Puasa Dong!", "Kakak Adik Puasa, Yuk!", dan "Puasa is Fun!"

Terus terang saya terharu atas prakarsa adik-adik kita dari SDIT Auliya itu. Rasanya malu kalau tidak memenuhi ajakan itu! Di sini saya sertakan foto-foto unjuk ajak puasa itu, semoga bermanfaat! (PEPIH NUGRAHA)

No comments: