Tuesday, June 17, 2008

Catatan (53): Blogger Temu Producer



Nokia "Go Blogging"




SAYA agak surprise juga tatkala Nokia, produsen ponsel nomer wahid di dunia, mengumpulkan para blogger di Jakarta. Saya termasuk salah seorang blogger yang diundang pada pertemuan terbatas di Neovanity Club di Gedung Chartered yang baru, atas jasa baik Budi Putra, blogger kawakan, dan Humas Nokia untuk Indonesia, Regina.


Karena Kompas.com memiliki rubrik What's New (silakan klik http://www.kompas.com/ dan lihat di navigasi utama bagian atas), dimana setiap kegiatan yang melibatkan personil Kompas.com memungkinkan untuk dimuat dan diberitakan, maka kegiatan saya menghadiri pertemuan blogger itupun tidak luput dari pemberitaan, sebagaimana yang bisa dibaca di bawah ini:


Nokia Jumpa Blogger


Pepih Nugraha, salah seorang blogger dari KOMPAS.com, Jumat (13/6) lalu, turut menghadiri pertemuan terbatas 10 blogger yang difasilitasi pemilik Asia Blogging, Budi Putra, dan Nokia sebagai penyelenggara pertemuan. Dalam temu blogger itu hadir pula Humas Nokia, Regina.


Kesepuluh blogger satu sama lain saling berbincang mengenai blog masing-masing. Umumnya para blogger tersebut membuat blog dengan subyek yang berbeda-beda, antara lain mengenai kuliner dan gizi, fashion, gadget dan informasi teknologi, serta tutorial belajar menulis.


Regina mengatakan bahwa pertemuan blogger ini sebagai langkah awal dari pertemuan serupa yang lebih besar dan meluas di masa mendatang. Meski Nokia belum memproduksi ponsel khusus untuk kegiatan nge-blog, namun fitur-fitur di beberapa jenis ponsel, seperti N78 dengan geotagging-nya, dapat menolong blogger yang menggemari fotografi untuk dapat lebih mengeksplorasi kegiatan blogging-nya.


KOMPAS.com sendiri tengah mengembangkan blog dengan beberapa ciri khas tersendiri. Anda ingin sumbang saran soal KOMPASblog? Kami sangat ingin mendengarnya, silakan sampaikan melalui fitur komentar di bawah. (*/ET)

2 comments:

iskandarjet said...

Sebagai orang yang sedang mencoba ngeblog, saya juga surprise dengan antusias manufaktur IT terhadap perkembangan dunia blog di Indonesia. Semoga sinergi antara blogger dan produser bisa memberikan manfaat lebih besar bagi bangsa yang sedang go online ini. Amin.

Amir Karimuddin said...

Saya malah lebih suka jika Kompas bikin blog corporate, jadi kumpulan blogger warga Kompas.. semacam di Google atau di Microsoft. Ketimbang bikin sarana blog untuk masyarakat (lagi)