Thursday, August 09, 2007

Catatan (24): Adik Kelas



Hanny Tanujaya




Hai, Pepih, saya Hanny alumni SMA Negri 2 juga, saya adik kelasmu, kebetulan saya membaca tentang anda di internet, wah satu alumni nich... saya sangat terkesan membaca tulisanmu "SURAT LILI" , lalu saya ingat-ingat wajah Lili dan Pepih, jadi agak kebayang juga. Oh ya ini no hp saya 0811211xxx saya minta no tlp Pepih juga ya.




ITU surat elektronik yang saya terima beberapa hari lalu. Surat dari Hanny Tanujaya, adik kelas saya setahun sewaktu di SMAN 2 Tasikmalaya. Saya mencoba-coba mengingat-ingatnya. Gagal. Tak terlintas bayangannya sedikit pun. Pun ketika ia memberi "hint" bahwa ia menjadi tim bola basket sekolah bersama Yen Yen. Gagal lagi.


Jadi setelah saya telepon dia, saya minta maaf karena tidak bisa mengingat wajahnya. Jangankan wajah adik kelas, wong teman yang seangkatan saya saja sudah lupa-lupa. Keterbatasan kita sebagai manusia! Maklum, saya masuk SMA 26 tahun lalu. Jadi, saya minta saja fotonya. Hanny berjanji akan memenuhi permintaan saya.


Di telepon, dia mengatakan senang bertemu satu alumni, tidak terkecuali saya yang sebetulnya beda angkatan. Kalau sudah begini, saya juga tidak mempersoalkan angkatan, tetapi persahabatan. Akhirnya, kami berjanji untuk bisa saling bertemu, entah di Tasikmalaya, Jakarta, atau di Bandung, tempat dimana selama beberapa tahun terakhir dia tinggal bersama keluarganya.


Tadi pagi, saya menerima foto yang dijanjikannya. Tanpa harus meminta izinnya, saya tampilkan foto Hanny di blog ini. Siapa tahu ada teman-temannya, baik satu alumni maupun bukan, mengenalinya. Sehingga, tali silaturahmi terjalin kembali dan persahabatan menjadi tidak terhalang sekat jarak dan waktu.

No comments: