Friday, February 29, 2008

Catatan (41): Jepretan Budi Putra



Lelah dan Tua

SAYA terkesan dengan dua karya foto hasil jepretan Mas Budi Putra, blogger rekan saya yang sama-sama ke Belanda Desember 2007 lalu. Ia mengabadikan saya saat berada di Pizza Hut di Stasiun Kereta Api Dusseldorf, Jerman. Perjalanan ke Belanda untuk menghadiri acara Nokia World 2007 memang menjadi menyenangkan karena harus melalui jalan darat, khususnya dari Dusseldorf-Amsterdam, yang tentu saja lintas negara.

Dalam salah satu foto itu, saya berjaket tebal karena cuaca sedang tidak bersabahat. Ransel biru tua yang menyertai saya kemanapun pergi, juga terlihat. Ransel itu sudah melanglang buana sesering saya pergi menginjak negara orang, mulai Bosnia, Kroasia, Serbia, Hongaria, Belanda, Austria, Perancis, Guyana, Jepang, Korea, Finlandia, sampai Amerika. Mas Budi Putra mengabadikan saya dengan Nokia N95 miliknya. Dalam foto kedua, saya berada di depan Hotel Mercure Amsterdam masih dengan pakaian tebal, syal dan bahkan topi Rusia, bersama Andra, wartawan dari kelompok Majalah KG. Hem... di sana saya nampak lelah dan semakin tua saja. Kalau ada satu hal yang tidak bisa ditipu atau dibohongi, itulah usia!

Terima kasih Mas Budi Putra. Mohon izin dua foto hasil karyanya yang ditampilkan dan bisa diklik di http://www.flickr.com/photos/budip/2089433696/, saya tampilkan kembali di blog ini.

No comments: